Rabu, 14 Februari 2024

PUSAKA ALAM BUNGA KARANG HANDARUNG

PUSAKA ALAM BUNGA KARANG HANDARUNG
Bertepatan di jumat akhir di ujung bulan rajab, muncul nya Pusaka Alam di siang hari tepat dibatas pusara makam Datuk Raja Handarung di daerah pelabuhan jukung krui Pesisir Barat Lampung membuat alam yang panas saat itu seperti teduh sesaat. 
Kala berjiarah, ketika membaca Al Fatihah khusus untuk Datuk Raja Handarung, beberapa kali mata melihat cahaya pas di bawah nisan nya, sampai membuat bacaan dan pikiran tak konsentrasi. Sejurus kemudian reflek tangan spontan mengambil benda yang seperti mengeluarkan cahaya padahal siang, kemudian setelah di beri beberapa tetes minyak khusus yang memang selalu di bawa , langsung di bungkus dengan sorban dari pundak. 

Bentuk nya seperti karang yang mengkilap keras sedikit kristal putih susu dan sepintas sepet bunga khusus. Karna ini di dapat tepat di atas pusara Datuk Raja Handarung, atau juga sering di juluki mbah keramat labuhan jukung, maka tersebut lah Pusaka Alam Bunga Karang Handarung. 
Biasa tapi ketika di pegang sukma akan terasa bergetar, pamor kedrajatan, kepangkatan, pengayoman, begitu dingin sejuk, sepuh dan terasa. 
Pantas saja tidak sedikit para pengusaha baik dari pariwisata, saudara kapal, pemilik bagan ikan, nelayan, hingga umum pada ngalap berkah berjiarah. Apalagi orang-orang yang ingin menjadi no satu baik di desa seperti lurah/kades, caleg,kepala daerah atau masalah agar segera naik pangkat semua datang berjirah. 
Dan allhamdulilah ternyata Pusaka Alam Bunga Raja Handarung kini telah muncul dan telah berada di tangan pribadi. 

0 komentar:

Posting Komentar

Altumaritis © 2021. Design by :Yanku