Rabu, 05 Juli 2023

PERJALANAN SEHELAI SORBAN 9

PERJALANAN SEHELAI SORBAN 9.
21 Juni 2081

Dari sendang Tirto Upoyo Sungai Langka Gunung Pesawaran. Kemudian saya menuju lain nya dan malam itu saya berangkat ke Makam Radin Inten di daerah  bilangan Gunung Rajabasa.  
Malam itu hujan dan angin kian dingin seakan masuk dalam tulang rusuk tak membuat ku berhenti berjalan dengan si merah sk.  
Sejenak rehat dengan meminum seteguk air karna dahaga. Aku kemudian uluk salam,aku yakin sebagian penjaga tak asing dengan ku.  Lantaran pernah kala aku dan team tumaritis Garda Persaudaraan juga pernah ziaroh kemakam Raja Muda ini. 
Serta kami pun pernah uluk salam kemudian membawa batu khusus yg masih tersimpan baik di gubuk Tumaritis. 
Raden Intan atau dalam sk pemerintah bertulis Radin Inten adalah sosok raja muda dan pahlawan bagi Lampung pada khususnya.  Dan beliau masih memiliki darah keturunan banten.  
Dalam penglihatan kaca spritual setiap 1 muharam maka di daerah Gunung Rajabasa  bekas exs basis pertahanan kerajaan dari serangan kerajaan belanda, maka akan berkibar panji panji kerajaan beliau.  Namun bagi mereka yang tak memahami ke arifan lokal dan tidak bisa melihat dengan kacamata spritual maka hanya akan terlihat kegagahan sebuah gunung.  
====================================
Sayang beliau harus wafat di usia muda dan gugur sebagai pahlawan nan gagah perkasa.
====================================
Kegagahan nya.. 
Ke arifan nya.. 
Kesaktian nya.. 
Keperkasaan nya.. 
Keberanian nya.. 
Ketangguhan nya.. 
Dalam membela Agama dan Negara adalah contoh yang wajib kita ikuti.  
Sekalipun anda di bilang generasi micin tapi anda dapat tunjukan bahwa anda sanggup membela Agama dan Negara. Dan itu hukum nya wajib!!!!!... 
Hal itulah yg ingin aku sirat kan di sehelai sorban serta dalam prestuan para guru dan kyai ku. 

Bagi sedulur yang kebetulan berkunjung ke lampung sejenak sempat kan diri berkunjung ke makam beliau di kawasan lampung selatan. Kirim fatihah kepada beliau dan keluarga.  Kemudian jangan lupa lakukan uluk salam semoga anda bisa menambah sedulur ghaib dari lampung. 

Malam itu kian merangkak dalam kelarutan.  Walau hujan belum juga reda saya kemudian saya menuju ke daerah Provinsi Banten dengan suatu rahasia. 

0 komentar:

Posting Komentar

Altumaritis © 2021. Design by :Yanku